Nenek di Gresik positif Covid-19 setelah makan mi instan. (Foto: IST Suara.com)
Nenek di Gresik positif Covid-19 setelah makan mi instan. (Foto: IST Suara.com)

Kejadian mengejutkan dialami seorang nenek di Gresik, Jawa Timur.  Nenek yang diketahui bernama Aromi itu mengaku positif covid-19 setelah makan mi instan.  

Namun, warga Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, tersebut saat ini sudah dinyatakan sembuh dari covid-19. Sebelumnya dia telah dirawat di RSUD Ibnu Sina selama 37 hari setelah dinyatakan positif covid-19.  

Baca Juga : Hari Ini Lumajang Mencatat Kesembuhan Covid-19 Sebanyak 4 Orang

Kisah ini berawal saat sang nenek berniat untuk mencari makanan sahur.  Namun, saat itu di rumahnya sama sekali tak ada nasi.  

Terpaksa Aromi akhirnya makan mi instan untuk sahur.  Tak lama, setelah makan mi, perut Aromi mendadak kesakitan.  Ia lantas dibawa ke puskesmas terdekat.  

Nenek yang sudah memiliki tiga cucu itu dinyatakan infeksi lambung. Saat diperiksa, Aromi juga diminta untuk melakukan rapid test. Dari hasil rapid test itu, dia dinyatakan reaktif.  

Langsung saja Aromi dirujuk ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.  Termasuk tes swab. Hingga akhirnya, Aromi pulang dan menunggu hasil tes swab keluar.  

Lalu setelah menunggu belasan hari, hasil tes swab tersebut keluar. Aromi dinyatakan positif Covid-19.  

Baca Juga : Hilangkan Kesan Seram, Makam di Madiun Ini Dicat Warna-warni

Kendati demikian, Aromi berhasil melawan virus mematikan itu.  Aromi mengaku, selama di rumah sakit, ia dirawat dengan baik dan disuguhi makanan sehat.  

“Dirawat di RS hampir sebulan lebih. Kondisinya baik, nafsu makan saya bertambah,” ujar Aromi.  

Setelah dinyatakan sembuh, Aromi pun sangat bahagia bisa kembali pulang dan berkumpul bersama cucu-cucunya.